Minggu, Juni 12, 2016

25th


Kira kira sepekan yang lalu saya genap berusia 25 tahun. Meski menikmatinya disambi merawat anak yang sedang dirujuk ke rs, tapi tetap masih sama spesialnya seperti tahun tahun sebelumnya. Tanpa acara, tanpa ucapan, apalagi kado kado. Kecuali sedikit ceramah dari pak suami, tentang cara terbaik mensyukuri nikmat usia ini.

Tak pernah ada masalah. Sejak bertahun tahun lalu memang tradisi merayakan ultah itu sudah musnah dalam keluarga kami. Terutama setelah menikah.

Hanya saja....
Bukan itu intinya.

Hanya saja, mendadak diri ini menjadi merasa begitu amat tua. Sebelum akhirnya sampai pada usia ini, waktu seakan berjalan begitu cepat. Setahun seperti sebulan, sebulan seperti seminggu, seminggu seperti sehari, sehari seperti sejam, sejam seperti semenit. Apa ini? Tanda akhir zaman.

Perasaan sedih itu melanda begitu saja. Seperti badai yang menampar pikiran hingga ke ulu hati. Persiapan apa hingga sampai ke usia ini? Sudah menjadi apa? Seperti apa? Dan berakhir pada, kenapa mimpi mimpi masih banyak yang menggantung tanpa arah?

Baik!

Resolusi hidup saya memang banyak yang tak tercapai. Mendadak takdir membuat saya terdampar pada cerita lain. Saya tergugu. Kenapa lagi lagi menyalahkan takdir?

Ini sedang melucu?

Padahal saya lah yang sebenarnya sedang patah arang. Kehilangan motivasi, arah tujuan, visi misi, dan mimpi itu.

Bukan...bukan...

Mari pelan pelan mencari jalan. Semua mimpi itu tidak hilang. Hanya, tak terkabulkan dalam satu waktu dan sesingkat yang diharapkan.

Andai di buka lembaran lama. Saya sebenarnya sudah menemukan mimpi mimpi lain, tapi kurang terbaca oleh hati sehingga mimpi yang amat dekat yang selalu ingin segera tercapai.

Usia tak pernah mematok mimpi. Obsesi lah yang mengikatnya. Mari pelan pelan mencari hikmahnya. Saya pikir, saya sudah tak lagi muda. Ada banyak jalan yang lebih ramah untuk di lewati kami. Ya! Saya dan keluarga tentunya.

0 komentar :

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men