Minggu, November 01, 2015

Baper 2


Hal yang paling ditakutkan oleh seorang ibu adalah ketidakmampuan mampu menjadi ibu yang baik buat anaknya, hiks..

Dan saya sering merasa pada titik itu. Beberapa kali lost. Saat anak sakit, depresi saya bukan terletak pada sakitnya anak ( yang secara teori tau penanganannya). Masalahnya justru terletak pada "kenapa saya bisa salah, tidak menjaganya baik baik"

Jadi ketika anak menangis, saya kadang hilang kendali menjadi depresi. Depresi ringan sih, sepeti merasa bersalah disusul meneteskan air mata, "perih di ulu hati". Tapi itu kadang, hanya saja tetap terjadi beberapa kali.

Menuruti permintaan anak,  saya merasa bersalah, takut kedepannya menjadi manja. Tapi mengabaikannya juga menyakitkan, huhuhu.

Belajar! Belajar!

Ada yang punya jawaban begitu? Justru kadang semakin banyak teori di kepala, semakin pusing menghadapi realita. See!
Misal, Anak2 g boleh minum susu, efeknya g baik, bla bla. Disisi lain anak ketagihan minum susu (mungkin itu efek gak baiknya), tapi realitanya gara2 minum susu dia jadi sehat, gempal, jarang sakit. Ahhh... teori manusia kali ya.

Mungkin saya harus pindah haluan supaya gak baper melulu jadi ibu. Saya pengen melatih ikatan batin aja biar jauh lebih kuat.

Tapi ada yang jauh lebih penting, "positif thinking, positif mind"

Saya kira itu!

0 komentar :

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men