Sabtu, April 07, 2012

Sweet Delight chocolate


Coklat…….enak sih. Tapi ga semua orang suka kan. Ngaku aja deh. Dalam Wikipedia coklat adalah sebutan untuk makanan yang diolah dari biji kakao.
Entah kenapa diriku dulu juga tak suka makan coklat. Apalagi kalau gigi lagi sakit. Ah, parah! Coklat seperti makanan hantu. Menakutkan dan bisa sampai bikin meringis kalau kesakitan (gak sampai nangis lah).
Tapi bay the way, persepsi itu ternyata berubah kawan. Dalam kisah faforitku Harry Potter, kira-kira waktu edisi ketiga tentang The Prisoner Of Azkaban . Nah, dalam kisah itu Harry yang melihat dementor ---merupakan sejenis makhluk yang ditugaskan untuk menjaga Penjara Azkaban sehingga mereka memberontak dan menyertai Lord Voldemort---pingsan. Salah satu guru yang berada disana yaitu professor Lupin memberinya coklat ajaib yang dikatakan bisa membuatnya tenang…
            Sampai disini diriku pikir itu benar-benar coklat ajaib. Dan aku menginginkannya (seperti diriku menginginkan Bertie Bott's Every Flavor Beans). Namun sungguh kawan, coklat itu hanya coklat biasa yang berasal dari kakao. Bener deh, diriku baru tahu waktu itu. Dalam sebuah artikel, coklat itu berguna banyak salah satunya sebagai menurunkan tekanan darah, membuat ketenangan hati dan akhirnya memanjangkan umur…
                Suatu studi epidemiologis telah dilakukan pada mahasiswa Universitas Harvard yang terdaftar antara tahun 1916-1950. Dengan menggunakan food frequency questionnaire berhasil dikumpulkan informasi tentang kebiasaan makan permen atau coklat pada mahasiswa Universitas Harvard. Dengan mengontrol aktivitas fisik yang dilakukan, kebiasaan merokok, dan kebiasaan makan ditemukan bahwa mereka yang suka makan permen/coklat umurnya lebih lama satu tahun dibandingkan bukan pemakan. Diduga antioksidan fenol yang terkandung dalam coklat adalah penyebab mengapa mereka bisa berusia lebih panjang. Coklat mengandung polyphenol dalam jumlah yang cukup tinggi dan bisa berfungsi sebagai antioksidan
                Dan akhirnya ketika hari suntukku tiba. Marah sama teman, tugas menumpuk, pulang, dan tugas menambah lagi. Daaaannnnn… banyak kejadian yang benar-benar membuat stress tingkat parah. Nah…saat diriku membuka lemari, ingatlah diriku bahwa aku pernah diberi coklat segepok oleh orangyang yaaahh.. something special (weee). Dan, bolehlah kumencoba. Sambil menikmati mengetik tugas,dan artikel ini, aku mencuil bagian-bagian coklat itu dan ajaib, ib,ib… stresku hilang.  Perasaan terbawa tenang, hening, nyaman…dan zzz..zzz( hheh..heh..ini bagian ngibul aja kok).
                Yah, kira-kira begitulah awal aku mulai suka pada batang coklat. Dan aku membawanya sebagai jaga-jaga kalau tiba-tiba muncul stress yang biasanya mewabah di kampus..(ngerti aja kan).
                Namun, tetap jangan lupa obat penenang kita yang terutama adalah alprazolam eh salah…AL-QUR’AN ( mentang-mentang sudah belajar nih).
“Orang-orang yang beriman dan hati mereka bisa merasa tentram dengan mengingat Allah, ketahuilah bahwa hanya dengan mengingat Allah maka hati akan merasa tentram.” (QS. ar-Ra’d: 28)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men