Selasa, Desember 11, 2012

Tarik ulur skripsi…


Ini waktu nyerahin ke dosen, masih setengah rela dan tidak. 


“Ini kok setengah hati sih?” Tanya dosen melihat tingkahku. Aku cuma menunduk.


Skripsi ini, memikirkannya, membuatnya, melaksanakannya, menyerahkan membuatku tak pernah tenang. Jadi memang salah satu jalan keluarnya adalah dengan mengakhirinya kan!

“Begini… kalau memang ini semua selesai, artinya saya tidak lagi menjadi mahasiswi. Saya akan menjadi alumni, -yang sungguh- sangat terasa tua. Saya masih ingin menikmati, menjalani, menghargai dan menghadapi yang namanya sekolah, belajar bersama teman.”

Entah kenapa, tema ‘dewasa’ dalam hidup itu bagiku seperti berat. Seperti menambah beban di pundak. Tak bias bertingkah ‘banyol’, ‘konyol’ dan harus tampak ‘dewasa’. Pembelajaran hidupnya akan lebih banyak dan sulit.
Stres kan…

“Ya sudah, jangan menyesal kalau melihat teman-teman kamu sudah pake toga. Sia-sia menikmati atau menetap di kampus tapi teman-temannya sudah tidak ada,” 

Plasshhh…
nggeh… bener jua..

***selesai**

Nggak!
Sedihku karena aku akan –-lagi-lagi—kehilangan teman-teman. Sudah cukup merangkum teman, kemudian seperti merobek persahabatan. Meskipun masih bisa dirajut dan dilem dengan jarak jauh, tapi itu, tak sama rasanya seperti proses yang kita lalui sekarang. Karena kalau urusan persahabatan,  -entah kenapa- aku tak bisa bertindak dewasa.
iya, setuju kan :'(…

0 komentar :

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men