Kamis, November 15, 2012

L'atelier Du Chocolat


Berabe!!  Postingan gue di facebook yang  gue share beberapa tahun lalu sepertinya agak melawan cerita gue yang satu ini.  Tentang  c-o-k-l-a-t



Penderitaan sakit gigi gue sekarang menular ke abah gue. Obat yang dibeli buat jaga-jaga tau-tau habis atau hilang dari kotak P3K di rumah. Ternyata tersangkanya adalah babe gua sendiri, tapi pas tau sakit giginya babe ‘rame’ banget, jadi gak enak deh mau nuding-nuding.  

“Haduuuhh.. haduuhh.. obatnya apa dong nduukk?”

Nah..nah.. kalau diteriakin obat aku malah langsung ngebirit. Ribeeeettt… belum juga lulus pasien udah minta obat. Sorry be, angkat tangan deh kalau obat dagang, gak hapal. Terserah deh lulus apa gak. Ini salah abah gue juga sie. Jadi gini ceritanya,

Untuk melayani sakit gigi gue,  kan gue belinya obat generik gitu di apotek… ya hitung-hitung murah laaahh. Waktu abah sakit gigi ya obat itulah yang gue saranin. Eh, besoknya babe bawa obat yang  baru yang bilangnya buat sakit gigi…ampuh, mempan dan TOP (ini babe gue di kasih tau sama apoteknya -eh apotekernya  - halah paling asisten apotekernya- ya pokoknya gitulah), soalnya kata beliau obat gue kemarin gak mempan. Ffuihh… pas gue cek, itu obat sama aja Cuma ya itu obat dagang, jadi nama pabriknya yang dipake. 

“Bah, ini sama ajaaa, “ sahut gue

“Mana ada! Namanya aja beda, tuuuhhh ini namanya M****** kalau yang punya kamu kemarin kan A*** M********, Lagian ini lebih mahal, temen abah yang bilang tadi di kantor, terus waktu di apotek yang jaga juga bilang gitu, “

“Sama bah… itu bedanya nama generik sama dagangnya aja. Obat generik itu….blablablablabla…mahal murah…blablablabla….dipatenkan….blablabla… gitu bedanya bah..”
Ealah reaksi abah gue Cuma ambil remot TV terus standby didepan nya… Euuuuhhh  Buuueeeteeeee dong…

Nah sekarang pas babe gue teriak-teriak sakit gigi ya gue bingung jawab apa. Obat sakit gigi yang gue tahu yang cuma analgesic, gue nggak ngerti lagi yang lain. Jadi, pas babe gua tanya lagi.
“Haduuuhh.. haduuhh.. obatnya apa dong nduukk?”

Gue jawab aja, “ Cabut gigi, Baaaaahhhh…”

Alhasil, beliau marah dan uang mingguan gue dipotong. Hhahhahahhha …

Dua hal yang selalu jadi masalah di mulut gue. Sakit gigi dan Sariawan. Sekalipun gue pendiam(ehm..) gue masih punya sejibun tugas buat ngomong hal-hal penting. Entah itu pas di laboratorium ngejelasin  keciprat-keciprut (apaan sihh..?) sama adek-adeknya, debat-jawab-tanya-ngalor-ngidul dikelas sama teman-teman, ataupun menggosip ria sama bubuhannya (halaaahhh.. yang ini nggak kok, mana mungkin kan –_–‘ )

Nah, tapi sekarang masalah sariawan gue udah kelar, gua gak pernah lagi sariawan semenjak gua seminar kelas kemarin (MAKSUDNYA??) hehe…
Maksudnya, gue kan kemarin seminar kelas temanya antioksidan, nah antiioksidan yang gue pake itu Vitamin C. jadi intinya, sariawan gue sembuh karena vitamin C..

Sebenarnya, masalah dari semua itu adalah makanan yang salah. Gue kemarin udah share  tentang coklat yang gue suka benget itu kan. Ini mau gue lanjutin tapi lebih tepatnya mau gue kasih fakta yang bikin gue seneng banget. Coklat itu gak bikin sakit gigi…

Tapi bentar, gue mau nguap dulu ya..Hhooaaammm
To be continued

0 komentar :

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men