Kamis, November 15, 2012

L'atelier Du Chocolat II


LOL.. yeyeyy gue seneng banget

Ternyata cokelat gak berbahaya bagi kesehatan gigi. Ini gue kutip dari buku mengenal manfaat coklat.

Pertanyaan pembuka nih, kalau disuruh milih makanan mana yang paling sehat bagi gigi? Coklat biskuit cracker atau keripik kentang? Tiga-tiganya masuk kriteria, tapi yang paling menakutkan menurut gue adalah cokelat.

Menurut peneliti justru cokelatlah yang paling sehat untuk gigi. Kenapa? Soalnya gula pada cokelat itu cepat larut terbawa air ludah.

Pertanyaan kedua nih,  kalau gue pengen kudapan ringan, tapi gue gak tahu kapan harus sikat gigi lagi setelah makan makanan itu, mana yang dipilih? Cokelat, biskuit cracker atau keripik kentang? Nah, gue pilih coklat lagi jawabannya (ini emang makanan yang menakutkan)

Jadi,
Menurut Journal Annals of Nutrition dan Metabolism, bahwa cokelat lebih unggul dibandingkan biskuit cracker yang menempati urutan kedua dan keripik kentang menempati urutan ketiga.

Pusat Pengobatan Gigi Universitas New York menyelidiki lamanya berbagai jenis makanan ringan menetap pada gigi. Ini juga untuk mengukur seberapa banyak gangguan yang ditimbulkan dari makanan tersebut.
Menurut hasil penelitian itu, gula yang terdapat dalam cokelat bisa hilang terbawa oleh air ludah. Sementara zat tepung dan makanan lainnya masih akan tetap bersemayam cukup lama dalam gigi, dan bahkan tepung sisi keripik kentang bertahan lebih lama lagi. Hal ini justru menjadi salah satu timbulnya produksi asam yang lebih berbahaya dari itu.

Terusss, kenapa kalau makan cokelat gigi gue langsung nyeri gitu yaa..hikshiks


Nah, pokoke sekarang gue punya target makan cokelat laaahh…(^_^)

0 komentar :

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men