Kamis, November 22, 2012

Inspire, inspire. and inspire.




Hari ini aku niat banget nulis-nulis apa aja. Semalam juga ketiduran sambil megang pulpen. Buka-buka buku diary, atau apa ajalah yang menyemangatkan aku… tapi dari itu semua aku pengen banget ceritain tentang inspirasi-inspirasi aku ini dapat dari mana. 
Kalau ngomongin inspirasi, aku jadi ingat sama Guru Inn di film First Love sinema Thailand. Itu loh…yang dikelas Nam ribut nulis-nulis surat sama kedua temannya nggosipin kak Shone yang disukai Nam, eh malah ketahuan  sama guru Inn, disaat yang sama juga guru Inn terpesona sama guru olahraga, sambil mengucapkan kata ‘Inspiration’ dengan logatnya yang  jenaka banget.
Aduuh, saya gak bisa menyebutkan nabi Muhammad, karena saya gak mungkin membanding-bandingkan  beliau dengan manusia biasa seperti inspirator-inspirator saya yang lain. Jadi, tolong dimaklumi, khawatirnya jatuh ke munafik nanti.
Gak semua bisa aku tulis tapi pastinya aku tulis yang bener-bener berkesan aja ya..

1.      Joane Kathleen Rowling
Penulis beken ini adalah inspirator pertama  yang membuatku mencoba menulis. Aku mengenal  bukunya semenjak Sekolah Dasar, tapi mulai mengenal lebih dalam tentang penulisnya baru  SMP. Terimaksih untuk oang penting yang mengenalkan aku pada buku ini (Ehm). Meskipun aku tidak ikut mengantri seperti penggemar lainnya, tapi aku benar-benar menanti  setiap terbit bukunya.
Aku jatuh cinta pada kisah persahabatan yang penulis buat. Sejak SMP aku berharap akan ada, buku paket Sejarah dengan gaya bahasa penulisan semacam Harry Potter, setebal apapun pasti habis kubaca.
Sayangnya, buku seri nya sudah habis. Tepat seminggu menjelang ujian Nasional sekolah aku menghabiskan buku ketujuh.  Penulis ini bisa jadi inspirator baik karena hanya karena dengan menulis tanpa bekerja yang lain ia menjadi orang terkaya di Inggris. Jadi, waktu aku SMP aku benar-benar berharap menjadi seperti dia, yang cuma menulis-menulis-menulis… haha itu waktu SMP.
Oh ya, karya pertamaku “Ajaibnya Duniaku” juga terinspirasi dari buku Harry Potter, dan berhasil memenangkan lomba dan akhirnya dibukukan. Itu waktu aku SMP, dan aku ngerasa keren mentereng banget waktu itu. Haha. Mendadak aja, banyak telpon masuk dirumah (waktu itu belum punya nomer HP), yang bilang suka tulisanku, dari orang tua sampai anak kecil yang aku gak ngerti dia ngomong apa (red: sinyal jelek banget).

2.      Girls generation (Sonyeo Shidae)
Girls' Generation  bahasa hanggulnya 소녀시대  dan dibaca So Nyeo Shi Dae adalah girlband asal Korea  yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.
Lagu pertama mereka yang aku taksir adalah ‘Day By Day’ tentang hari-hari mereka di pulau Jeju. Setting ini gambarin banget tentang indahnya kebersamaan mereka.
Percaya gak percaya, mereka banyak mengubah hidupku. Yang mengenalkan aku sih, orang terdekatku sendiri, My Sister. Virus ini benar-benar parah. Yah, kalian tahu bagaimana virus boyband dan Girlband korea. Tapi kalau dikatakan merusak nuansa belajarku ya nggak juga sih. Meskipun aku hobi banget update info tentang mereka dan –bahkan- aku mengoleksi  semua tentang mereka, lagu mp3, music video, reality show, variety show, foto, juga aksi panggung live mereka, aku juga menjaga kualitas diriku sebagai mahasiswa. Semua koleksiku ada 40GB. Wow..wow.. banget.
Aku jatuh cinta pada mereka masih dengan tema yang sama, Yak..Persahabatan. Tema persahabatan memang banyak benget didunia, tapi tentang SNSD ini aku suka banget. Eksis di tahun keenam tanpa ganti personil dan lengket-lengketnya mereka itu yang aku mau banget rumusnya.
Well, satu lagi! Mereka masih muda, tapi talentanya itu menarik benget.  Kalau ada waktu aku mau banget mengulas habis tentang talenta mereka. Bertalenta dan persahabatan adalah suatu ‘miracle’ buat mereka. Talenta mereka toh bukan hanya karena bakat tapi juga karena latihan bertahun-tahun.  Aku suka banget lihat mereka bernapas ngos-ngosan, berkeringat banyak, tidur di sembarang tempat, makan di pinggir jalan, apalagi sampai meneteskan air mata karena usaha dan kerja keras mereka. Kolerasinya bagus banget antara usaha dan prestasi.
Semenjak aku mengenal mereka, aku berharap sekali menjadi mahasiswa yang benar-benar MAHA siswa. Bisa berkarya dengan jalan kita. Aku menjadi percaya diri dan mulai bertingkah apa adanya. Mulai menjaga jarak dengan teman yang tidak bisa diperhitungkan, dan mencari persahabatan semenarik  nature personil SNSD .  Mendapat banyak teman baru dari berbagai penjuru.
Semenjak saat itu juga, aku ingin gelar “sukses”  yang kudapat nantinya adalah dengan bernapas ngos-ngosan, berkeringat banyak, tidur di sembarang tempat, makan di pinggir jalan, apalagi sampai meneteskan air mata. Aku belajar bagaimana indahnya melewati proses untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan.  Dan jadilah apa adanya, asal memang kamu merasa benar.
Tapi, nyata buruknya hobby menulisku mulai tersingkirkan, aku jadi mengubah hobby ku menyanyi atau mendengarkan musik, bukan lagi menulis. Untuk yang ini, aku tahu aku salah..
Note : ini tentang  Sonyeo Shidae atau Soshi bukan Cherrybelle atau Chibi. 

Inspirator yang lain yang gak bisa aku terangkan sampai panjang lebar
1.      Ari Nur Utami : penulis buku islami yang keren banget tentang ‘Diorama sepasang Albanna’, buku ini ngenang banget karena kisahnya mengsinpirasi untuk serius menggeluti bidang kamu. Beliau kuliah di jurusan arsitektur. Dan membuat cerita dengan nuansa nya seperti menggabungkan dua kemampuan berbeda; arsitektur dan menulis fiksi. Kalau-kalau saja aku bisa diberi kesempatan menulis fiksi dengan farmasi… setidaknya sebelum aku lulus kuliah.
 


2.      Azzura dayana dan Rhein fathia : masih penulis juga, aku suka tema tentang romantisme dalam dunia dakwah. Komitmen dakwah memang gak bisa main-main, meskipun kita tersandung dalam dilema cinta. Sadar atau tidak orang-orang yang punya  bagian dalam dakwah juga punya masalah berat dalam hal cinta.
 
Untuk inspirator lain, aku cerita lain kali ya. Tanganku lelah banget buat ngetik, Lagipula aku harus buru-buru mau praktikum. Fighting.. fighting…Barono..(aku gak tahu artinya apa)





0 komentar :

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men