Kamis, November 22, 2012

Wawancara ekslusif dengan penulis blog Daily Pharma





Berita Besar : wawancara ekslusif dengan penulis Daily Pharma ini hanya ditayangkan di Daily Prophet, Daily Sunny, Buku Harian Mia, Lilly Tells it Like It Is dan tentunya Daily Pharma sendiri. Membacanya tidak boleh dengan tangan kosong, harus disertai Lasagna Vegetarian dari Genovia dan Chocolate milkshake. And, jangan lupa Inisfree day by Im Yoona. Next, Silahkan dikutip, dibaca dan dinikmati...


Alasan aku nekat buat blog ?
Ini sih bukan nekat ya namanya. Ini keinginan, tapi keinginan itu berbenturan dengan malas dan tugas seabrek. Jadi, seolah-olah menulis ini adalah hal yang gak penting. Tapi, menulis itu penting banget buat aku. Penting sumpah!!
·            Nostalgia, adalah salah satunya. Dengerin musik, liat-liat foto, baca-baca buku zaman dulu, rasanya gak lengkap kalau gak kita tulis ulang dengan bahasa kita. (kecuali baca buku farmasi, aku gak sanggup nulis ulang dengan bahasaku ye)
Dan kalau kita liat, atau ngobrol atau apalah dengan teman-teman seperjuangan menulis kita waktu dulu, rasanya itu kita harus  bisa bangkit-bangkit-bangkit. Aku ngerasa beruntung banget mereka gak pernah lupa kalau aku dulu suka nulis. Kadang-kadang teman atau adik kelas atau bahkan kakak kelas yang gak ketemu 6 atau 7 tahun yang lalu ingetnya “ ini mba fauziah.. mba fauziah yang penulis itu kan”. Haha.. bingung aku. Mungkin mereka mikirnya aku jadi penulis buku sekarang kali ya.
Atau kadang-kadang

“Aku kangen sama kamu,”
“Kangen apa?”
“Kangen tulisan kamu?” Nah lho… itu gak cuma satu dua orang aja yang bilang gitu. Lama-lama aku  ngerasa nulis itu jadi ‘amanah’ gitu…

·            Alasan kedua, ya karena aku punya inspirator. Sebenarnya semangat hidup dan menulis adalah tergantung dari inspirator kita toh.  Bertahun-tahun yang lalu (dan sampai sekarang) aku punya inspirator bernama JK Rowling. Semangat menulis aku lahir dari orang ini, itulah kenapa aku gak peduli meskipun ummi selalu melarang aku beli buku itu (Harry Potter). Koleksiku, Alhamdulillah lumayan lengkap, sampai buku-buku pendukungnya aku beli.  Oke kita cerita tentang inspirator lain kali ya. Karena aku punya inspirator yang bener-bener membuat perubahan dalam hidupku, tapi ada juga yang cuma membuat semangatku bangkit, tanpa ada tindakan. Kalian tahu kan aku jadi NATO – No Action Talks Only. Bahkan ada inspirator yang cuma bertahan berapa bulan aja di catatanku, setelah itu aku gak tahu lagi deh kabarnya..
·               Selanjutnya, adalah kebutuhan. Itu karena aku perempuan, sensitif terhadap rasa apapun. Aku selalu punya wajah bĂȘte yang kubawa kemana-mana kalau bĂȘte berat, atau happy banget kalau lagi lucky. Nah, aku seperti gak punya energi untuk menyembunyikan segalanya itu. So, semaksimal mungkin aku manejemen hati aku (ciee..ciee..preett).  Aku butuh cerita ke seseorang, yang kadang  cuma butuh didengarkan aja. Teman-teman banyak sihh, tapi banyak alasan kalau mau cerita nih. First, pesan dari professor Dumbledore yang sempat aku ukir baik-baik adalah
Aku lebih suka tidak menaruh semua rahasiaku dalam satu keranjang, terutama sekali keranjang yang melewatkan banyak sekali waktu menggantung di tangan Lord Voldemort,”
Sampai sekarang aku masih bertanya kenapa dengan kalimat itu, tapi karena Professor Dumbledore adalah orang yang paling bijak yang pernah kuketahui, I believe it.
Second, aku terkadang hanya ingin didengarkan, dikomentari dengan baik, dan dipuji. Aku pikir menulis adalah cara terbaik.
·            Terakhir alasanku menulis adalah… ingin menghadapi persaingan yang muncul dari pesaing-pesaing dekatku sendiri, Hmm.. maksudnya ternyata orang-orang disekitarku, teman-temanku dan bahkan adik-adikku sudah mulai merambah dunia ini, apakah aku inspirator atau bukan, aku hanya ingin kembali . I’ll be back (sambil nyanyi lagunya 2pm) 

Kenalin dong tentang Daily Pharma ini !
Tentang nama blog ini, Daily Pharma. Aku tidak benar-benar berniat menulis ini untuk segala hal tentang farmasi. Ini bidangku, memang. Tapi rasanya sampai hari ini bahkan aku belum pernah mem-publish tentang farmasi, laporan atau info apapun. So, jangan marah buat yang sudah berpikir begitu. Sejujurnya, aku tak punya nama lain yang terpikir olehku sampai saat ini. Lain kali mungkin..
Nama ini, terinspirasi dari Mading spesial yang menggantung di kamarku, mading itu dibuatkan sebagai alarm atas tugas-tugasku. Kalau kalian pernh dengar tentang Daily prophet, nah dari situ lah inspirasiku berasal. Tapi entah kenapa aku jatuh cinta pada nama yang kubuat sendiri dan kujadikan sebagai nama blog ini. Lebih tepatnya aku ulangi, aku tak punya nama lain yang terpikir olehku sampai saat ini. Lain kali mungkin..


 Memangnya blog kamu ini mau kamu isi apa sih? 
-Curcol bermanfaat (emang ada? Ada, tapi manfaatnya buat aku aja. Legaa. Hahha)  
-Tips,sebagai bocoran nih majalah rajinan ku itu Annida, jadi paling tipsnya dapat dari sana, atau  mungkin rangkuman dari buku. Tenang aja, gak aku dapat dari sembarang info kok..
-cerpen, ini pastinya. Yang paling aku suka, paling banyak muncul idenya, paling banyak koleksinya, paling  PD aku publish. Yah pokoknya, It’s my world
-Story of song. Maksudnya disini aku pengen menjabarkan tentang sebuah lagu menurut versiku. Lagu pertama yang aku bikin story-nya adalah ‘Wah to Go’ nya Girls generation.
-Resensi buku atau musik atau film atau drama atau biografi dan atau, atau, atau lainnya (Hhehe)
- And then…apapun, asal tidak membuat orang lain marah. Tapi yang pasti aku ingin orang yang membaca tulisan-tulisanku , mulai mengenal siapa aku.

Menurut kamu, blog ini akan eksis?
Hmm… gimana ya?
Aku tak punya jawaban, blog ini yang akan menjawabnya sendiri


Oke, mungkin sampai disini dulu, wawancara eksklusif dengan penulis blog ini. Sorry ya… tulisan-tulisan lain sudah menggelembung-gelembung di kepalaku, aku takut nanti mereka pecah dan hilang. Aku belum punya banyak waktu untuk menulis mereka semua. Bye bye…^^

ada salam dari mba Heliza yang lagi syuting Warkah Cinta...

 

0 komentar :

Posting Komentar

 

Copyright © 2008 Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez | Blog Templates created by Web Hosting Men